Kalkulator BPSe — Kalkulator BPS Efektif Online Gratis
Masukkan total penghasilan dan tayangan iklan Anda untuk menghitung BPSe secara instan. Ukur kinerja monetisasi iklan Anda, bandingkan jaringan iklan, dan optimalkan pendapatan.
Apa itu Kalkulator eCPM?
eCPM adalah singkatan dari Biaya Efektif Per Seribu. Ini mengukur berapa banyak pendapatan yang diperoleh penerbit untuk setiap 1.000 tayangan iklan yang ditayangkan, apa pun model penetapan harga yang digunakan.
Berbeda dengan CPM (yang merupakan biaya pengiklan), eCPM adalah metrik pendapatan penerbit. Ini menormalkan penghasilan di seluruh kampanye BPK, BPA, dan BPS menjadi satu angka yang sebanding. Kalkulator BPSe membantu penerbit mengevaluasi kinerja iklan secara instan.
Penerbit menggunakan eCPM untuk membandingkan jaringan iklan, mengoptimalkan penempatan iklan, dan memaksimalkan pendapatan. BPSe yang lebih tinggi berarti lebih banyak uang yang diperoleh per tayangan — standar emas untuk monetisasi iklan.
Formula Kalkulator eCPM
Rumus eCPM: bagi total penghasilan iklan dengan total tayangan, lalu kalikan dengan 1.000. This gives you the revenue earned per 1,000 impressions. Gunakan taman bermain di bawah untuk melihatnya beraksi.
BPSe = (Total Penghasilan Tayangan) × 1.000 Taman Bermain Rumus BPSe
$500 ÷ 100,000 = 0.005 × 1,000 = $5.00
Cara Menghitung BPSe — Langkah demi Langkah
Ikuti langkah-langkah berikut untuk menghitung BPSe untuk situs web, aplikasi, atau jaringan iklan Anda. Berfungsi untuk model monetisasi apa pun — BPK, BPA, atau BPS.
Temukan total penghasilan iklan Anda
Periksa dasbor jaringan iklan Anda untuk mengetahui total pendapatan yang diperoleh selama periode tersebut. Sertakan semua format iklan (display, video, native).
Akun AdSense Anda memperoleh $450 bulan ini.
Hitung total tayangan Anda
Dapatkan jumlah total tayangan iklan yang ditayangkan selama periode yang sama dari dasbor iklan Anda.
Situs web Anda menayangkan 150.000 tayangan iklan bulan ini.
Terapkan rumus BPSe
Bagi penghasilan dengan tayangan, lalu kalikan dengan 1.000 untuk mendapatkan BPSe Anda.
$450 150.000 × 1.000 = $3,00 eCPM
Bandingkan dan optimalkan
Bandingkan BPSe di berbagai penempatan iklan, laman, dan jaringan iklan. Pindahkan lalu lintas ke penempatan BPSe yang lebih tinggi untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan.
BPSe $3,00 pada iklan bilah sisi vs. BPSe $8,00 pada iklan dalam konten — pindahkan inventaris iklan ke penempatan dalam konten.
Frequently Asked Questions
Bagaimana cara menghitung BPSe?
Apa perbedaan antara BPS dan BPSe?
Apa itu BPSe yang bagus?
Bagaimana cara meningkatkan BPSe?
Apakah BPSe bergantung pada format iklan?
Bisakah eCPM lebih tinggi dari CPM?
Kalkulator Pemasaran Gratis
Jelajahi rangkaian kalkulator online gratis kami untuk pemasar digital. Setiap alat dirancang untuk membantu Anda mengukur, membandingkan, dan mengoptimalkan kampanye iklan Anda.
Kalkulator BPK
Hitung Biaya Per Klik Anda secara instan dari total pembelanjaan dan jumlah klik.
Kalkulator CPP
Temukan Biaya Per Poin Anda untuk perencanaan kampanye TV, radio, dan siaran.
Kalkulator Tayangan
Perkirakan total tayangan iklan dari anggaran dan tarif BPS Anda.
Kalkulator BPSe
Hitung CPM efektif untuk mengukur kinerja pendapatan iklan Anda.
Kalkulator Tarif BPS
Temukan tarif CPM dan rencanakan tayangan dari anggaran iklan Anda.
Kalkulator BPS YouTube
Hitung BPS iklan YouTube dari pendapatan dan pemutaran yang dimonetisasi.
Kalkulator BPS Google Ads
Hitung CPM untuk kampanye display dan video Google Ads Anda.